Enter your keyword

Menyemai Budaya Mutu, SPM ITB Menyelenggarakan AUN-QA Tier 1 Training untuk Dosen ITB

Menyemai Budaya Mutu, SPM ITB Menyelenggarakan AUN-QA Tier 1 Training untuk Dosen ITB

Menyemai Budaya Mutu, SPM ITB Menyelenggarakan AUN-QA Tier 1 Training untuk Dosen ITB

Sebanyak 29 Dosen Institut Teknologi Bandung hadir di Yogyakarta pada tanggal 22 hingga 25 Juli 2024 yang lalu dalam rangka mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Satuan Penjaminan Mutu ITB bersama ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) yaitu AUN-QA Training for Accomplishing Programme Assessment (Tier 1, v. 4. 0).
AUN-QA Tier-1 Training adalah kegiatan pelatihan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan akreditasi program-program akademik di lingkungan Perguruan Tinggi di ASEAN. AUN-QA merupakan inisiatif regional yang bertujuan untuk meningkatkan standar pendidikan tinggi di ASEAN melalui proses penjaminan mutu yang ketat. ITB merupakan anggota dari AUN-QA.
Dalam pelatihan ini, para peserta mendapatkan pelatihan intensif mengenai metode dan standar terbaru dalam penilaian program akademik sesuai dengan versi terbaru dari AUN-QA, yakni versi 4.0.Kombinasi dari pemaparan materi, diskusi kelompok dalam menyelesaikan latihan dan kasus, serta presentasi kelompok menjadikan pelatihan ini menarik untuk diikuti.
Para peserta pelatihan yang terdiri dari dosen diberikan materi pelatihan oleh Fasilitator berpengalaman dari AUN-QA, yang meliputi Expected Learning Outcomes, Programme Structure and Content, Teaching and Learning Approach, Student Assessment, Academic Staff, Student Support Services, Facilities and Infrastructure, Output and Outcomes, serta Quality Assessment.
Peserta mengapresiasi diadakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan good – better – best. Pelatihannya juga sangat penting dan membuka banyak pemahaman baru tentang Quality Assurance. Harapan ke depannya, ada lebih banyak rekan dosen yang mendapat kesempatan mengikuti pelatihan ini. Pada hari terkahir para peserta mendapatkan sertifikat yang diberikan oleh AUN-QA sebagai bukti bahwa peserta telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan AUN-QA Tier 1 Training.
Berikut daftar peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan dan mendapatkan sertifikat Programme Assessment dapat diunduh melalui tautan sebagai berikut: https://bit.ly/Daftar-Nama-Peserta-AUN-QA

Version English →